Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gelar Paripurna Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wabup Lamandau Terpilih

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Juli 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPRD Lamandau menggelar rapat paripurna engan agenda usulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2018, Selasa (31/7/2018).

Dari total 20 anggota DPRD, ada 16 orang yang tampak hadir. Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Lamandau H Tommy Hermal Ibrahim.

Sekwan Lamandau Yuano membacakan rancangan keputusan DPRD tentang usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018 - 2023 berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU.

Setelah rancangan keputusan itu dibacakan, DPRD kemudian menyepakati serta menandatanganinya menjadi keputusan resmi DPRD Lamandau.

Selanjutnya, usulan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau terpilih itu disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kalimantan Tengah. 

"Alhamdulillah bahwa SK KPU (hasil pilkada) yang diterima DPRD beberapa waktu lalu sudah selesai kita paripurnakan. Nanti akan segera kita serahkan ke Mendagri melalui Gubernur Kalteng. Insya Allah berkas hasil paripurna ini secepatnya akan disampaikan ke Gubernur Kalteng melalui Plh Bupati Lamandau," kata Tommy Hermal. (HENDI NURFALAH) 

Berita Terbaru