Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim Apresiasi Kemajuan PMI Kotim

  • Oleh Naco
  • 31 Juli 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Supriadi mengapresiasi  terobosan baru dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotim yang sudah bisa mengelola darah dengan baik.

Bahkan dia menyebutkan, pengelolaan PMI  Kotim saat ini bisa dikatakan  lebih baik. Optimalisasi yang dilakukan PMI selama ini berdampak pada  pengelolaan darah hasil donor darah bisa lebih baik.

Kemajuan PMI dilihat secara langsung oleh kalangan wakil rakyat itu. Supriadi bersama dengan jajaran Komisi III langsung menggelar inspeksi mendadak di  PMI  Kotim. 

Pihaknya sangat tertegun melihat pengelolaan yang berkembang  pesat di bawah pengelolaan dr Yuendri Irawanto yang saat ini juga dipercayakan sebagai kepala unit Donor Darah di PMI Kotim itu.

"Kami berjanji akan mendukung PMI Kotim untuk terus  berinovasi dan berkembang lebih maju lagi. Sehingga nantinya segala kebutuhan darah yang memerlukan pengelolaan dari alat canggih bisa didapatkan dari PMI Kotim," kata Supriadi, Selasa (31/7/2018).

Bahkan, ia mengaku sangat sepakat dan mendukung penuh dengan hal tersebut sehingga nantinya Kotim  bisa mendapatkan  darah sesuai dengan kebutuhan yang disediakan.

Seperti diketahui, PMI mendatangkan alat baru Eclia (electrochemiluminescence immunoassay). Alat  tersebut berfungsi menguji dan menyaring penyakit yang berpotensi menular lewat transfusi darah, seperti hepatitis B Hepatitis C, HIV/AIDS, dan sifilis. (NACO/B-2)

Berita Terbaru