Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Surya Borneo Industri Ekspor Olein dan Stearin ke Tiga Negara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Juli 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Surya Borneo Industri (SBI) melakukan ekspor perdana produk turunan dari industri kelapa sawit seperti Refined Bleached Deodorized Palm Olein (minyak goreng) dan Refined Bleached Deodorized Palm (RBDP) Stearin ke Bangladesh, China, dan India.

Adapun ekspor tujuan Chittagong (Bangladesh sebanyak 11 ribu metrik ton olein, tujuan China sebanyak 6.500 metrik ton olein dan 5.000 metrik ton stearin, sedangkan tujuan India sebanyak 10 ribu metrik ton olein.

Acara syukuran atas ekspor perdana itu berlangsung di downstream PT Surya Borneo Industri (SBI), Selasa (31/7/2018). Dalam acara itu pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS melakukan pemotongan tumpeng dan juga memecahkan kendi sebagai tanda dimulainya ekspor perdana itu.

Hadir dalam acara tersebut CEO CBI Group Rimbun Situmorang, Chief Financial Officer CBI Group Halim Tjiwidjaja, Marketing Director CBI Group Oktoriko Paravansa, CEO PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk Vallauthan Subraminam, Direktur Komersial PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk Ramzi Sastra, Managing Director Downstream Stefanus GKA, GM Operation Downstream Sumali, dan Head of Downstream Project CBI Group Rudy Ferdinand Bokslag.

Dalam kesempatan tersebut H Abdul Rasyid selaku pemilik CBI Group mengatakan, ekspor perdana ini merupakan kebanggaan tersendiri, meski proyek downstream Tempenek belum selesai sempurna.

"Dalam pengiriman perdana ini, saya mengharapkan kualitas olein dan stearin yang kita hasilkan tidak berubah hingga tempat tujuan," tegas H Abdul Rasyid.

Karena, lanjut H Abdul Rasyid, bila kualitas berubah pada pengiriman perdana ini, tentunya orang lain akan mencibir kita.

"Selama ini orang tahu bahwa produk Crude Palm Oil (CPO) yang dihasilkan CBI Group berkualitas nomor satu. Semoga pengiriman perdana ini lancar seterusnya. Karena ini cikal bakal kesuksesan kita ke depan," jelas H Abdul Rasyid.

Di tempat yang sama Planner Downstream Hari Irawan mengatakan, target minimum produksi downstream PT SBI yang bakal dihasilkan untuk olein sebanyak 30 ribu metrik ton per bulan dan stearin sebanyak 7.500 metrik ton per bulan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru