Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sosialisasi soal Depot Air Minum Isi Ulang 

  • 01 Agustus 2018 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar sosialisasi soal depot air minum isi ulang bagi pemilik atau operator damiu.

Kegiatan digelar di Kantor Dinkes Jalan Jendral Sudirman Km 6 Kabupaten Kotim yang berlangsung kemarin itu diikuti oleh dua kecamatan, yaitu Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

"Ini adalah kegiatan rutininas setiap tahun, dengan tujuan agar operator atau pemilik depot air minum mempunyai pengetahuan tentang higine sanitasi depot air minum, sehingga hasil nya memang memenuhi persyaratan kesehatan, melindungi konsumen yang bisa meningkatkan drajat kesehatan di Kabupaten Kotim serta aman di konsumsi bagi masyarakat," jelas Munawar Kholil, ketua panitia acara.

Setiap yang menghadiri kegiatan akan berikan sertifikat resmi, sebagai pengusaha dan penyedia jasa air minum isi ulang yang berkualitas dan memenuhi persyaratan kesehatan, serta memiliki pengetahuan higiners dan sanitasi.

"Dengan sosialisasi ini di harapkan agar air minum yang di produksi memenuhi syarat-syarat yang di berlakukan untuk bisa mewujudkan kehidupan yang sehat serta dalam rangka peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat Kotim," ucap Kepala Dinkes Kotim Faisal Novendra Cahyanto.

Harapnya, kepada setiap pemasok depot air minum isi ulang agar selalu mencari peralatan yang memang sudah didesain pabrikan, jangan sesekali membeli peralatan yang  dirakit agar ke depan ada sertifikat jaminannya. (EKA YUSSRONA/B-5)

Ket foto: Peserta sosialisasi depot air minum isi ulang Bagi Pemilik Atau Operator Damiu di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim.

Berita Terbaru