Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Akan ke NTT Karena Butuh Data Pembanding Kasus Pembunuhan Karyawan PT AWL

  • Oleh Naco
  • 01 Agustus 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur terus menyelidiki kasus tewasnya Stefanus Balim (38) karyawan PT Agro Wana Lestari (AWL). Bahkan untuk mencari titik terang kepastian penyebab tewasnya korban tim Satreskrim Polres Kotim akan berangkat ke Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatreskrim AKP Wiwin Junianto Supriadi mengatakan, keberangkatan pihaknya ke NTT untuk menemui keluarga korban.

Karena untuk kebutuhan forensik harus dilakukan uji DNA. "Kami rencananya akan ke NTT untuk kepentingan pembuktian, karena untuk tes DNA ini perlu dari keluarganya. Misalnya anak, karena kalau istri tidak bisa," kata Wiwin, Rabu (1/8/2018).

Terkait siapa arah pelaku yang diduga menghabisi Stefanus, pria balok tiga dipundaknya itu masih belum mau memastikannya.

"Kita harus lakukan pembuktian dulu, baru arahnya ke siapa nanti setelah semuanya selesai, kan seperti itu," tegas Wiwin.

Stefanus ditemukan tewas dengan kondisi leher alami luka gorok, di Sungai G10 areal perkebunan kelapa sawit Penyahuan Estate PT AWL, Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupagen Kotim, pada Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 10.00 wib lalu. 

Sebelumnya Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel menjelaskan, pihaknya telah memastikan bahwa Stefanus meninggal bukan akibat bunuh diri, melainkan tewas dibunuh usai ia sempat membacok istrinya.(NACO/m)

Berita Terbaru