Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Pastikan Stok Vaksin Aman Selama Imuniasi Measles Rubella

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Chairuddin mengatakan, penyediaan stok vaksin Measles Rubella (MR) di wilayah ini diyakini siap untuk memenuhi kebutuhan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung. 

"Untuk vaksin kita siap," ucap Chairuddin, Rabu (1/8/2018).

Menurut Chairuddin, vaksin yang didapat dari tingkat provinsi, akan disebar kesetiap kecamatan, sehingga petugas kesehatan baik dipuskesmas dan lainnya bisa melaksanakan program dengan baik. 

"Vaksin dari pusat, yang kemudian diserahkan keprovinsi dan diteruskan ke kabupaten nantinya akan kita sebar kesetiap wilayah dan puskesmas," tuturnya. 

Chairuddin menuturkan, dalam sosialiasi imuniasi MR tersebut, pihaknya juga akan menyampaikan hingga kesekolah-sekolah mengingat sasaran usai imunisasi ini yakni dari 9 bulan hingga 15 tahun. 

"Kegiatan ini kita mukai dari tingkat bawah, dari kecamatan, puskesmas sebagai koordinatornya dan kemudian ditingkat kabupaten. Setelah dari tingkat kabupaten ini, nanti akan lebih detail lagi kemasing-masing sekolah," ujar Chairuddi. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru