Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kapuas Dan Rumah Pintar Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 01 Agustus 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas– Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bersama Rumah Pintar Taman Askari baru saja menggelar Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Pembawa Acara (Master of Ceremony atau MC).

Sekretaris TP PKK Kapuas Evelin Rianova dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan yang melibatkan pelajar SMP dan SMA itu.

“Saya bersyukur atas kerja sama yang baik antara Rumah Pintar dan TP PKK Kapuas serta didukung juga oleh Dinas Pendidikan. Sehingga kita dapat memberi wadah agar anak didik kita dapat berkompetisi dengan sportif,” kata Sekretaris TP PKK Kapuas Evelin Rianova, Rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menyaring bakat pelajar Kapuas dalam bidang pidato berbahasa Inggris dan memupuk rasa percaya diri sejak muda serta meningkatkan kemampuan public speaking.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Riduanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan demi menciptakan generasi yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan memiliki wawasan luas.

“Kegiatan seperti ini tentunya harus selalu kita dukung, dan kalau bisa semakin banyak anak-anak yang terlibat. Agar generasi muda kita terbiasa tampil di depan umum. Selain menambah pengalaman, unjuk kemampuan seperti ini dapat memperluas wawasan peserta melalui arahan dan masukan dari dewan juri yang profesional,” tutur Riduanto. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru