Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Imunisasi Measles Rubella Upaya Pencegahan Penularan Campak dan Rubella

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 01 Agustus 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, menjelaskan bahwa pencangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) merupakan upaya pencegahan penularan campak dan rubella di masayarakat.

Caranya dengan memberikan vaksin berupa imunisasi kepada anak mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun. Program serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Karena Indonesia telah berkomitmen bebas campak dan rubella pada 2020," kata Apendi saat pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella di halaman SMPN 1 Selat, Rabu (1/8/2018).

Kampanye tersebut, lanjut dia, juga merupakan langkah awal dalam pencegahan campak dan rubella. Karena dua penyakit itu bisa menyebabkan kecacatan bahkan kematian. 

Kabupaten Kapuas sendiri, kata dia, menjadi daerah sasaran imunisasi terbanyak kedua di Kalimantan Tengah dengan jumlah target 93.245 anak atau sekitar 95%. Waktu pelaksanaan dimulai Agustus hingga September 2018. Imunisasi tersebut akan dilaksanakan secara gratis.

Di sisi lain, ia menyaampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pencanangan kampanye IMR kepada semua pihak, terutama Pj Bupati Kapuas yang sudah menginstruksikan untuk menyukseskan kampanye imunisasi Measles Rubella. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru