Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Kepada Pejabat Bupati Baru Dilantik

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Agustus 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memberikan pesan khusus kepada 7 Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Katingan, Pulang Pisau, Barito Timur dan Murung Raya) yang kemarin secara resmi diambil sumpah jabatan dan dilantik secara khidmad.

Sugianto mengingatkan kepada mereka untuk menjaga kondusifitas keamanan daerah sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih.

Pj bupati juga diminta mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD serta seluruh pimpinan SOPD dalam menyusun anggaran perubahan 2018 dan anggaran murni 2019.

Khusus Kabupaten Lamandau dan Barito Timur, Sugianto mengimbau pejabat bupati agar segera mengambil langkah untuk merasionalisasi kegiatan berdasarkan skala prioritas karena terjadi defisit anggaran.

Selain itu dia juga meminta untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan perundangan dan memperhatikan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat.

"Penjabat bupati bukanlah pejabat politik, sehingga harus memiliki kemampuan lebih serta keleluasaan dalam menjalankan roda pemerintahan," lanjutnya.

Terkahir, dia mengimbau penjabat bupati secepatnya mengambil langkah strategis dalam mengawal stabilitas politik dan keamanan dalam rangka efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru