Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa Agung Tandatangani Prasasti Pesan Moral 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Agustus 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo ke Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak sekadar membuka kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak gratis, Sabtu (4/8/2018). 

Namun, Prasetyo sekaligus mendatangani prasasti pesan moral. Penandatanganan tersebut disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kajati Kalteng Adi Sutanto dan pejabat lainnya. 

Apa pesan moral itu? 

"Pesan moralnya, bagaimana kita berusaha memberikan bantuan kepada saudara kita yang mengalami gangguan penglihatan," katanya. 

Ia menuturkan, gangguan penglihatan menyebabkan penderita harus bergantung pada orang lain. Oleh sebab itu, dengan digelarnya operasi tersebut, setidaknya dapat membantu mereka kembali normal. 

"Ada cerita, seorang pengusaha yang memiliki banyak tenaga kerja terkena katarak. Ketika penglihatannya terganggu, tentu tidak bisa efektif lagi," ceritanya. 

"Sehingga perusahaan menjadi tutup. Yang terjadi apa? Tenaga kerja di PHK. Kemudian dia mengikuti operasi katarak. Setelah nomal, bisa membuka kembali usaha dan lapangan kerja," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru