Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penelitian Perubahan Kesadaran Bertujuan Untuk Pemberdayaan Perempuan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua Tim Peneliti Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) Evi Nurleni, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadakan penelitian perubahan kesadaran perempuan dengan tujuan untuk pemberdayaan kaum perempuan.

"Dalam penelitian yang akan kita lakukan orientasinya ialah potensi yang dimiliki perempuan sebagai bentuk kelebihan. Ini diyakini mampu membangun kesadaran perempuan yang terencana menuju pemberdayaan perempuan," kata Evi Nurleni di hadapan jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei I, Rabu (12/9/2018).

Aktivitas kaum perempuan, lanjutnya, selalu erat dengan kodrat mereka selama ini. Padahal yang dikerjakan kaum perempuan juga harus bisa dilakukan oleh laki-laki, seperti membuang sampah, mengasuh anak, menolong menyelesaikan pekerjaan rumah, membersihkan halaman, membersihkan alat rumah tangga, dan lain-lain.

"Ini yang menjadi bagian analisis untuk dilakukan penelitian," paparnya.

Adapun objek dan lokasi penelitian yakni pada masyarakat di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru