Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS di Kotim Belum Jelas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, belum ada kejelasan jadwal pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal itu karena pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih menunggu informasi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Belum ada jadwal pasti lagi, kami juga masih menunggu informasi dari pusat," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Senin (29/10/2018).

Dirinya menerangkan, saat ini pihaknya sudah siap melaksanakan tes tersebut. Bahkan seluruh persyaratan sudah dipenuhi. Bahkan berkas peserta CPNS yang sudah diverifikasi dan dinyatakan lulus juga sudah disampaikan kepada pihak pusat.

"Jadi saat ini kita sama-sama menunggu jadwal pasti pelaksanaan tersebut. Sehingga bagi para peserta kami minta bersabar. Jika sudah kami terima jadwalnya, maka langsung kami sampaikan kepada para peserta," ungkap Alang.

Dirinya juga meminta kepada para peserta CPNS untuk lebih aktif dalam memeriksa informasi di web BKD Kotim. Dimana semua jadwal nantinya akan dilampirkan.

Sementara hingga saat ini, peserta tes CPNS di Kotim masih menunggu jadwal tersebut. Bahkan ada yang rela tinggal berhari-hari di Sampit agar tidak tertinggal pelaksanaan tes kompetensi dasar tersebut.

"Sudah beberapa hari terakhir sejak mengambil kartu peserta saya di Sampit, dan ini membutuhkan biaya besar," ujar Kardi, yang merupakan pekerja dari kabupaten lain.

Dirinya sangat berharap agar ada kejelasan jadwal dari pihak penyelenggara. Sehingga mereka tidak menunggu dan meninggalkan pekerjaan terlalu lama. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru