Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Inginkan Aktivitas Jual Beli Jadi Objek Wisata Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2018 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menginginkan seluruh aktivitas kegiatan jual beli di daerah ini bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat, maupun para wisatawan dari luar daerah.

"Tentu kami menginginkan agar seluruh tempat kegiatan jual beli seperti pasar ini menjadi tujuan wisata," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa (4/12/2018).

Hal tersebut dilakukan sebgai upaya agar program pariwisata yang terus digalakan di kabupaten ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Seperti pasar, yang mana akan kami upayakan jadi tempat wisata. Dan hal itu sedikit demi sedikit akan kami perbaiki," kata Halikinnor.

Halikinnor juga mengungkapkan, pemerintah sendiri saat ini terus berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap sejumlah pasar yang ada di Kotim ini. Terutama di perkotaan, baik itu pasar ikan, PPM, maupun lainnya.

"Saya berharap kepada seluruh pedagang di pasar maupun pusat perbelanjaan agar selalu menjaga kebersihan, sehingga para pembeli maupun pengunjung merasa nyaman, tidak bau dan kotor," pesan Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru