Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Diminta Aktif Tertibkan Orang Gila agar Tidak Berkeliaran

  • Oleh Naco
  • 02 Februari 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menegaskan agar pemerintah daerah aktif menertibkan orang gila yang berkeliaran di jalanan.

"Kadang kita menemukan orang gila dalam kota hingga ke pelosok sampai saat ini masih ada," kata Rimbun, Sabtu (2/2/2019).

Terlebih kata dia, orang gila ada yang kena pasung, di Kotim jangan sampai terjadi. Jika masih demikian, tentunya komitmen pemerintah daerah Kotim bebas dari orang yang mengalami gangguan jiwa belum tercapai.

“Tertibkan orang gila yang dijalanan, apalagi kita sudah ada Poli  Jiwa, hendaknya itu jadi solusi bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa," tukasnya.

Poli Jiwa di RSUD dr Murjani Sampit sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan itu. Dari itu, tinggal tugas pemerintah daerah untuk mendata dan mengarahkannya agar dirawat di Poli Jiwa itu.

"Saya beberapa kali lewat di sekitaran Jalan Tjilik Riwut dekat kantor Pemerintah Daerah, ada orang dengan gangguan jiwa duduk di dekat lampu merah. Selain itu juga di Jalan RA Kartini, sudah beberapa tahun ini saya lihat dibiarkan saja," tukasnya.

Harusnya, kata dia, Kotim sudah bebas dari orang gila. Apalagi kata dia, penanganan Poli Jiwa sudah cukup baik. Beberapa orang yang mengalami gangguan jiwa itu membaik. (NACO/B-2)

Berita Terbaru