Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Mahasiswa Untama Kotawaringin Barat Gelar Aksi Demo Tolak RUU KUHP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Oktober 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan mahasiswa Universitas Antakusuma atau Untama Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar aksi demonstrasi menolak RUU KUHP, di kantor DPRD Kobar, Selasa, 1 Oktober 2019.

Rombongan mahasiswa bergerak dari Kampus Untama mulai pukul 09.30 WIB, dan tiba di depan gerbang DPRD Kobar sekitar pukul 09.45 WIB.

Sesampainya di depan gerbang, koordinator lapangan, Panji Nugraha mengatakan tujuan mereka menyampaikan aspirasi di DPRD Kobar guna menolak RUU KUHP yang dianggap tidak berpihak pada keadilan.

Saat perwakilan mahasiswa menggelar orasi, sempat terjadi keributan kecil. Pasalnya terdapat puluhan pelajar yang mengaku dari Kecamatan Kumai bermaksud bergabung ke rombongan mahasiswa.

Beberapa mahasiswa kemudian mendatangi mereka dan mengatakan hari ini merupakan aksi mahasiswa.

"Mohon adik-adik mengerti. Karena hari ini sesuai kesepakatan bahwa hari ini kita menggelar aksi damai. Biarkan kami menyampaikan aksi di DPRD Kobar," kata salah seorang mahasiswa.

Menurut polisi yang berjaga, para pelajar tersebut akan didata dan diberikan pembinaan. Kemudian orangtua masing-masing pelajar akan dipanggil sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

Rombongan mahasiswa yang tiba di pintu gerbang DPRD kemudian disambut sejumlah anggota DPRD Kobar.

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin menyampaikan pihaknya mempersilakan para mahasiswa untuk masuk ke halaman DPRD Kobar. Mahasiswa meminta 20 persen pendemo dibolehkan masuk dan berdialog dengan anggota DPRD. 

"Silakan sampaikan aspirasi kalian dengan damai.  Tentunya kami dengan tangan terbuka menyambut kalian. Lantaran ini adalah rumah kalian juga," jelas Mulyadin.

Saat memasuki halaman dan lobi kantor DPRD, sejumlah anggota legislatif turut serta bergabung dan masuk ke ruang rapat DPRD. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru