Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Tanamkan Nilai Kebangsaan dalam Seleksi Paskibraka

  • Oleh ANTARA
  • 13 Mei 2024 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi tahun ini yang dalam rangkaiannya juga ditanamkan nilai-nilai kebangsaan.

"Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik, direkrut secara berjenjang dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah melalui sistem dan mekanisme seleksi," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng Katma F Dirun di Palangka Raya, Senin.

Dia menambahkan dalam rangkaian ini juga ditanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini menjadi sarana strategis dalam meningkatkan mental dan disiplin bagi para generasi muda di Kalimantan Tengah.

Oleh karenanya diharapkan siapa pun yang terpilih agar dapat terus menjaga kedisiplinan, memiliki rasa nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus bekerja keras.

Katma menyampaikan, seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten/kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di tingkat provinsi.

Dia pun meminta kepada anggota Paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa
nasionalisme.

"Tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mempersiapkan calon anggota Paskibraka sebanyak 56 orang untuk ditugaskan di tingkat provinsi dan dua pasang (dua putra dan dua putri) calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat," jelasnya.

Katma membuka seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi 2024 di Asrama Haji Transit Palangka Raya. Tampak hadir Unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah terkait, serta Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan da Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kalteng.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru