Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Katingan Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Kurang Mampu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Katingan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok atau sembako kepada warga kurang mampu.

Menurut anggota KNPI Katingan  Ramadhani Kasman M Litang, Kamis, 3 Oktober 2019, penyaluran sembako bagi warga yang kurang mampu itu dilaksanakan selama dua hari terakhir.

Sumber dana berasal dari iuran para anggota KNPI dan donatur.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada donatur yang sudah bersumbangsih ke KNPI, dan bisa kita salurkan bantuan sosial untuk masyarakat Katingan," ujar Ramadhani didampingi Bendahara KNPI Katingan Wilin dan anggota KNPI lainnya, Supri.

Ia mengaku senang bisa menyalurkan bantuan serta berbagi asih dan kasih sayang kepada sesama.

Menurutnya, masih banyak warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan dan kasih sayang dan kepedulian dari sesama.

"Karena sejatinya berbagi dan menolong itu tidak akan pernah merugikan seseorang. Sebaliknya Allah akan melipatgandakan apa yang telah kita berikan," katanya.

Seperti hal pepatah, jika seseorang menanam kebaikan, ia akan menuai dan memetik kebaikan pula.  

Ramadhani mengaku, bakti sosial dengan memberikan sembako yang dilakukan KNPI, bukan ajang pamer atau lainnya.

"Bukan persoalan untuk pamer kebaikan,  bukan pula persoalan pencitraan. Ini persoalan yang muda peduli, yang sehat peduli, dan yang mampu peduli satu sama lain. Saling berjabat dan mengulurkan tangan bersama." 

"Semoga saja bentuk aksi giat kita ini bisa menginspirasi pemuda-pemuda Katingan untuk saling menebarkan benih-benih kebaikan di masyarakat," tutur Ramadhani. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru