Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Cempaga Agendakan Gerakan Masyarakat Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur mengagendakan program gerakan masyarakat sehat atau germas yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Dengan tujuan terciptanya masyarakat yang sehat.

"Kami agendakan rutin dua kali setiap bulannya. Kegiatan germas ini sudah dimulai. Tujuan kami, agar masyarakat terbiasa pola hidup sehat," kata plt Camat Cempaga, Dedy Purwanto, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dia mengatakan, gerakan masyarakat sehat yang rutin dilaksanakan itu salah satu kegiatannya adalah pemeriksaan kesehatan gratis. Masyarakat pun antusias untuk mengikutinya.

"Selain pemeriksaan kesehatan gratis, ada juga olahraga bersama senam," imbuh pria yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim tersebut.

Germas akan dilaksanakan pada setiap desa di Kecamatan Cempaga. Total yang ada saat ini sebanyak 8 desa.

"Pelaksanaannya bergantian dari satu desa ke desa lainnya. Setiap dua minggu sekali. Di kegiatan ini juga kita libatkan partisipasi masyarakat," kata Dedy.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi, kesehatan penting dalam menunjang aktivitas warga sehari-hari.

"Selain bertujuan menciptakan masyarakat yang sehat, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kecamatan dan desa dengan warga," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru