Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Imbau Warga Waspada Banjir

  • 29 November 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Gunung Mas mengimbau warga agar waspada terhadap banjir, mengingat beberapa hari terakhir wilayah setempat diguyur hujan lebat. 

"Warga harus waspada dengan banjir, terutama bagi warga yang tingga di pinggiran sungai," ucap Plt Kepala BPBD Kabupaten Gunung Mas, Makmur Ginting, Jumat 29 November 2019.

Ginting mengatakan, berdasar data dari Badan Meteorologi, Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa curah hujan untuk dua bulan kedepan, yakni Desember dan Januari masih normal. 

"Namun, di bulan Febuari curah hujan di Kabupaten Gunung Mas akan diprediksi pada titik menengah, yaitu curah hujan dikreteria mencapai 100-300 meli meter," katanya. 

Dia menuturkan untuk menganggap hal tersebut, pihaknya akan membuat himbauan pada daerah-daerah yang rawan bajir. 

Untuk lokasi rawan banjir, dia lanjutkan ada 7 kecamatan. Diatarnya Kecamatan Miri Manasa, KecamatmTewah, Kecamatan Kurun, Kecamatan Sepang,  Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Rangan Barat dan Kecamatan Mihing Raya. 

Sejauh ini sarana dan prasarana kami sudah siap untuk mengantasipasi jika terjadi banjir. "kami juga berharap masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam lainnya. Utamakan keselamatan, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginka," pungkasnya. (HENDRA/B-5 

Berita Terbaru