Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Akan Ambilalih Pengelolaan Wisata Pantai 

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Sukamara  akan mengambilalih pengelolaan pengelolaan wisata pantai. Kabupaten ini memiliki sejumlah pantai yang potensial dikembangkan menjadi destinasi wisata seperti Pantai Anugerah, Pantai Tanjung Nipah, dan Pantai Citra.

"Insya Allah, kalau perda retribusinya selesai, akan kita ambil alih," ucap Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 27 Desember 2019.

Menurutnya, untuk hasil retribusi dari ketiga lokasi wisata tersebut belum diketahui persis, apakah akan dibagi dua dengan pihak desa, atau sepenuhnya masuk kepada pemerintah daerah.

"Semuanya akan ada di Perda, terinci, apakah semuanya ke pemda atau dibagi," tuturnya.

Zunani berharap, agar Peraturan Daerah mengenai penarikan biaya untuk lokasi wisata pantai bisa secepatnya selesai, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita akan memaksimalkan potensi ini pada tahun 2020 mendatang dengan mengupayakan mempercepat proses pengesehan Peraturan Daerah (Perda) retribusi daerah dari sektor pariwisata pantai," ujarnya.

"Kami ingin tahun depan Perda ini sudah ada dan segera bisa direalisasikan agar ada pemasukan untuk PAD Kabupaten Sukamara," tukas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru