Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKP Akan Bantu Pembuatan Kawasan Tambak di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Februari 2020 - 20:30 WIB

NORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara akan mendapat bantuan pembuatan kawasan tambak dari Kementerin Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Melihat keseriusan kita, Kementerin Kelautan dan Perikanan juga akan menurunkan bantuannya kepada daerah kita," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 5 Februari 2020.

Menurut Windu, bantuan yang diterima nantinya berupa bantuan untuk pembangunan tambak untuk program budidaya ikan maupun udang diwilayah pesisir.

"Nanti akan dibuat satu kawasan pertambakan di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Windu berharap, dengan bantuan tersebut, kedepannya pertambakan di Bumi Gawi Barinjam bisa meningkat, sehingga berdampak terhadap tumbuhnya perekonomian masyarakat.

"Kita tau Jelai - Lunci ini memiliki potensi yang besar dalam budidaya, apabila pertambakan disana berjalan baik, tentu akan berdampak baik terhadap warga disana," tuturnya.

"Jadi nanti akan ada beberapa tempat yang akan menjadi percontohan dalam program budidaya ini," ujarnya.

Windu melanjutkan, setelah percontohan dilakukan, maka ilmu dan pengalaman yang didapat akan kembali ditularkan untuk wilayah lainnya, untuk ditiru oleh masyarakat.

"Percontohan ini tentunya akan meningkatkan pengetahun masyarakat yang ada diwilayah pesisir ini, baik dalam budidaya ikan maupun udang," terang Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru