Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Murung Raya Minta BLK Difungsikan Secara Maksimal

  • Oleh Reno
  • 13 Februari 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin pemkab setempat melalui instansi terkait memaksimalkan fungsi Balai Latihan Kerja atau BLK yang terletak di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang.

Menurut Rahmanto Muhidin, keberadaan BLK harus benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi, masih minimnya keterampilan masyarakat untuk menjawab tantangan pekerjaan yang dewasa ini kian ketat. Sehingga perlu upaya maksimal dalam pemanfaatan pasilitas untuk peningkatan sumber daya manusia.

Rahmanto menyebutkan karena keberadaan BLK ini untuk menjawab tantangan dunia kerja yang setiap waktu makin membutuhkan tenaga yang terampil serta memilik basik skil yang dibutuhkan oleh pelaku usaha di berbagai bidang.

"Sehingga memang pemerintah harus menyeimbangkan antara pasilitas dan instrukturnya. Jangan sampai ada pasilitas namun instrukturnya tidak disiapkan," ungkap Rahmanto Muhidin, Kamis 13 Februari 2020.

Menurut Ketua DPC PKB Murung Raya ini bahwa Pemkab bisa menggandeng dan bekerjasama dengan instruktur dari luar yang memiliki kualitas sehingga para alumni dari program latihan kerja ini memiliki kemampuan dan sudah siap kerja.

"Ya harapan kita lulusan dari BLK Murung Raya ini kualitasnya tidak diragukan lagi. Karena modal awal masyarakat dapat pekerjaan itu adanya keahlian," jelasnya.

Sementara untuk peluang kerja yang memiliki keahlian dan perlu diperhatikan pemerintah adalah menjadi operator alat berat. 

"Terkadang karena tidak ada keahlian mereka terdepak dari peluang tersebut, padahal perusahaan beroperasi di sekitar tempat mereka tinggal. Nah sekarang kita prioritaskan keahlian skil untuk tenaga lokal," sebutnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru