Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan BPG Sebagai Tempat Isolasi ODP Corona

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2020 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara akan menyiapkan Balai Pelatihan Guru (BPG) sebagai tempat isolasi bagi keluarga pasien. 

"BPG kita siapkan sebagai tempat isolasi bagi keluarga pasien yang apabila positif corona," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 23 Maret 2020.

"Karena BPG ini cukup besar, sehingga mampu untuk menampung orang banyak," imbuhnya.

Menurut Windu, selain BPG, rumah jabatan sekretaris daerah juga bisa digunakan sebagai tempat isolasi karena tidak di tempati atau dalam kondisi kosong.

"Tempat-tempat yang kita siapkan ini untuk mengisolasi orang yang OPD karena sudah berhubungan dengan pasien yang sudah positif, yang patut dicurigai," tuturnya.

Windu menambahkan, bahwa saat ini di Kabupaten Sukamara masih ada satu orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, kondisi pasien dalam keadaan baik.

"Awal dirujuk itu pasien ada batuk-batuk, terapi sekarang selama di isolasi di RS Imanuddin alhamdulillah sudah lebih sehat. Hasilnya belum keluar sehingga tidak diketahui, tetapi mudah-mudahan negatif," harap Windu.

Untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Sukamara dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Pemkab kembali menggelar rapat eveluasi penanganan wabah Corona Virus Disease.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara, dengan dihadiri oleh Forkopimda, seluruh Kepala SOPD, Camat dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru