Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Ditiadakan, Masyarakat Murung Raya Disarankan Jualan Secara Sistem Online

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 April 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari tentu tradisi adanya pasar Ramadan selalu menjadi ciri khas yang ditunggu masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Namun tahun ini keadaannya berbeda, karena kegiatan Pasar Ramadan akan ditiadakan, karena dampak penyebaran Covid-19 semakin meluas khusunya di Kecamatan Murung saat ini.

Kepala Dinas perindustrian, perdagangan dan koperasi Kabupaten Murung Raya, Kariadi menjelaskan masyarakat harus memahami kondisi saat ini yang terjadi dengan apa yang menjadi langkah kebijakan pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19, sehingga berdampak terhadap tidak digelarnya Pasar Ramadan.

"Mungkin tahun ini Pasar Ramadan tidak akan kita gelar dan tidak kita fasilitasi semua ini karena adanya dampak penyebaran Covid-19 yang menjadi perhatian kita bersama untuk memutus rantai penyebarannya," katanya, Minggu,19 April 2020.

Kariadi menyarankan para pedagang kue atau makanan siap saji bisa menjalnya dengan sistem online, sehingga tidak adanya kerumunan ditengah masyarakat yang dapat memicu penularan Covid-19 semakin meningkat.

"Jadi kegiatan pesan antar dari penjual, namun saya ingatkan tetap antisipasi dengan menggunakan masker saat di luar rumah, sehingga tidak mengurangi nilai dari pelaksaan Ramadan," tukasnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru