Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unik, Tes Pertama Negatif, Tes Kedua Alumni Gowa Berstatus PDP

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 23 April 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan rapid tes di wilayah Kecamatan Maliku. Hasilnya, saat dites satu orang reaktif. 

Satu orang yang reaktif ini merupakan alumni Kluster Gowa, Sulawesi Selatan. Ia langsung berstatus PDP pasca hasil rapid tes reaktif. 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, sebelumnya satu orang yang hasil rapid tes reaktif ini berstatus OTG. Pasien ini sudah pernah dirapid tes bersama dengan pasien yang positif sebelumnya. 

"Ini cukup unik. Saat dirapid tes bersama dengan pasien positif covid-19 itu, yang bersangkutan ini negatif. Tetapi tadi setelah kami rapid tes sampai dua kali hasilnya reaktif," kata Muliyanto, Kamis, 23 April 2020. 

Ia mengaku tim akan melakukan penelusuran terhadap kasus seperti ini. Dirinya tidak memahami apakah ini merupakan reaksi lambat atau memang yang bersangkutan ini pernah kontak lagi dengan pasien positif covid-19.

"Pasien yang bersangkutan ini saat dirapid tes sempat menolak. Namun setelah diberikan pemahaman akhirnya mau. Setelah diperiksa hingga dua kali rapid tes dan hasilnya reaktif, pasien itu langsung dirujuk ke RS dr Doris Sylvanus," ucap dia. 

Muliyanto menjelaskan, satu tambahan PDP ini belum dilaporkan dan dimasukan dalam data rilis. Sebab, sudah lewat waktu laporan. 

"Jadi saat ini PDP di Pulang Pisau menjadi 3. Pandih Batu 1, Banama Tingang 1 dan Maliku 1 orang," jelas Muliyanto. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru