Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kadisdik Kalteng Tidak Batasi Media Pembelajaran Secara Daring Selama Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 24 Juni 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit Saptono Subagio mengatakan, tidak melakukan pembatasan terkait media pembelajaran secara daring yang akan digunakan oleh sekolah selama pandemi Covid-19.

"Kami membebaskan pihak pengelola sekolah memilih media apa yang nyaman dipakai selama menjalani pembelajaran daring saat masa pandemi ini," katanya, Rabu, 24 Juni 2020.

Ia menuturkan, sistem pembelajaran seperti itu sangat tergantung pada ketersediaan perangkat dan aplikasi yang digunakan oleh siswa. Maka dari itu, pihaknya tidak perlu membatasi terhadap media apa yang digunakan oleh tiap-tiap sekolah.

"Media dan teknis pelaksanaannya kami serahkan kepada pihak sekolah masing-masing, namun tetap harus berdasarkan kesepakatan antara orang tua dan siswa," jelasnya.

Menurutnya, kesiapan dan ketersediaan perlengkapan tiap-tiap sekolah dalam melakukan kegiatan pembelajaran daring juga berbeda-beda. Hal itu menjadi kendala dan masih menjadi pertimbangan pemerintah setempat dalam menjalankan pembelajaran daring tersebut.


"Kita akan terus berupaya, menemukan metode yang cocok agar kegiatan belajar mengajar tetap bisa maksimal walaupun di tengah keterbatasan karena pandemi ini," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru