Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Hj Nurhidayah Resmikan Pojok Kependudukan di Kampung KB Kumpai Batu Bawah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah meresmikan pojok kependudukan di Kampung KB, di Aula Kantor Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan, Kamis, 25 Juni 2020.

Kegiatan peresmian pojok kependudukan ini juga dihadiri kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Kadis P3AP2KB Kobar.

Bupati menyampaikan, Program Kampung KB merupakan intruksi langsung dari Bapak Presiden Jokowi yang dilunching pada 14 Januari 2016 di Corebon, agar dapat dilaksanakan disetiap daerah.

Kampung KB diharapkan menjadi Episetrum Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di tingkat terendah yang dapat menjangkau seluruh keluarga, dengan memberi prioritas pada desa tertinggal, perbatasan, kumuh, padat dan perkotaan.

"Kampung KB untuk memberikan akses pelayanan kepada keluarga atau masyarakat, dalam hal informasi kependudukan, layanan KB dan pembinaan, serta fasilitasi kelompok BKB, BKR, BKL dan UPPKS," ujarnya.

Kampung KB menjadi keterpaduan antara Program Bangga Kencan dengan pembangunan sektor terkait, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Sampai dengan taun 2020 ini, Kabupaten kotawaringin Barat telah memiliki 19 Kampung KB yang tersebar pada 6 Kecamatan. Salah satunya adalah Kampung KB Desa Kumpai Batu Bawah.

"Dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, marilah kita saling bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Kampung KB," tandasnya. (DANANG/m)


 

Berita Terbaru