Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pangkalan Satu Diresmikan Sebagai Desa Pantang Mundur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juni 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Polres Kobar dan Kodim 1014 Pangkalan Bun meresmikan Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, sebagai Desa Pantang Mundur (Lewu Isen Mulang), Sabtu, 27 Juni 2020.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

Turut hadir Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, Sekjen Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat Joko Permana, Kepala Desa Pangkalan Satu Mujiono, unsur pimpinan serta masyarakat, komunitas trail dan offroad.

Kepala Desa Pangkalan Satu, Mujiono menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Kobar atas kerja samannya, sehingga desanya mewakili Kobar dalam program Desa Pantang Mundur atau Lewu Isen Mulang.

"Nantinya 3 pilar yaitu pemerintah desa, Babinkamtibmas dan Babinsa akan bersinergi menjadikan desa ini desa percontohan, desa yang tahan pangan, tangguh terhadap Covid-19 dan tanggap karhutla," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting menyampaikan semoga Desa Pangkalan Satu ini menjadi role model, setiap desa di Kobar dan umumnya di Kalteng.

"Semoga Desa Pangkalan Satu bisa menang, sehingga bisa mewakili tingkat Provinsi dalam penilaian tingkat nasional. Maka Desa Pangkalan Satu akan lebih dikenal masyarakat luas," ungkapnya.

Todak hanya melakukan persemian saja, namun Polres Kobar juga menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako, untuk warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Polres dan pemerintah desa seraya mengajak berdoa agar Desa Pangkalan Satu menjadi juara Desa Pantang Mundur.

"Ini inisiasi dan sebuah karya yang luar biasa dari kapolres dan seluruh masyarakat yang ada di Desa Pangkalan Satu, sehingga bisa mewakili Kobar dalam lomba Desa Pantang Mundur," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru