Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Penurunan Biaya Tambah Daya Listrik

  • Oleh Naco
  • 30 Juli 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotim Hj. Darmawati mengapresiasi dengan adanya penurunan biaya tambah daya listrik.

Karena menurut Darmawati langkah tersebut cukup membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi penurunan biaya sangat signifikan.

Dengan adanya penurunan biaya bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik, membuat mengurangi beban masyarakat sehingga merasa terbantu dengan kebijakan baru tersebut. 

Namun disisi lain Darmawati, Kamis, 30 Juli 2020 juga mempertanyakan mengapa penurunan biaya tersebut sangat signifikan.

''Penurunan biaya itu bagus apalagi dan sangat membantu masyarakat pasti di dukung, tetapi kenapa sangat signifikan turunnya. Apa karena sebelumnya sudah banyak untung, ini perlu dipertanyakan," ujarnya.

Legislator Partai Golongan Karya ini, menyebutkan bahwa dengan adanya penurunan biaya itu memang membawa manfaat dan keuntungan bagi masyarakat. Lebih khusus bagi masyarakat yang berekonomi kelas bawah, terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Dengan adanya penurunan biaya di tengah keadaan saat ini, pasti memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, karena saat ini lebih banyak waktu digunakan di rumah, sehingga penggunaan listrik juga pasti lebih besar," tukasnya.

Penurunan biaya tambah daya tersebut seperti keterangan resmi PLN 15 Juli 2020, perseroan terbatas itu tengah menggelar promo diskon harga tambah daya dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke - 75.

Perusahaan milik BUMN ini memberikan diskon penambahan daya, dari semula pelanggan perlu mengeluarkan biaya hingga Rp 4,8 juta, menjadi Rp 170.845.

Promo diskon penambahan daya ini juga diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan listrik pelanggan yang tengah meningkat, seiring masih berlanjutnya tren bekerja dari rumah atau work from home (WFH). (NACO/B-5)

Berita Terbaru