Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Anggarkan Rp 1,3 Miliar untuk Sarana Pendidikan SMPN 9

  • Oleh Hendri
  • 17 November 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menyediakan anggaran sebesar Rp 1,3 Miliar untuk pembangunan dan penambahan fasilitas sarana hingga prasarana penunjang pendidikan di SMPN 9.

Sekolah ini berada cukup jauh dari pusat kota, sehingga diperlukan perhatian pemerintah agar fasilitas yang tersedia bisa memadai dengan kebutuhan saat ini.

"Untuk SMPN 9 Palangka Raya tahun ini telah dianggarkan Rp 1,3 miliar dimana diantaranya telah digunakan untuk pembangunan termasuk ruang laboratorium yang diresmikan hari ini," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Selasa 17 November 2020.

Dia mengungkapkan program pemerintah yang telah berjalan saat ini yaitu pengadaan 1000 unit komputer atau tik bagi satuan pendidikan.

Program ini bertujuan untuk digitalisasi pendidikan terlebih saat ini dimasa pandemi covid19, pembelajaran dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh yang menuntut sarana prasarana yang baik.

"Di 2021 nantinya akan dilakukan assessment bagi peserta didik kelas 5 dan kelas 8 dimana untuk assessment tersebut diperlukan prasarana tik yang sesuai standar yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Sarana dan prasarana yang memadai tersebut harus memenuhi ketentuan minimum yang ditetapkan dalam standar sarana dan prasarana.

Hal tersebut tercantum dalam peraturan menteri pendidikan nasional nomor 24 tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana untuk sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah (sd/ mi), sekolah menengah pertama atau madrasah tsanawiyah. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru