Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingin Pemerataan Internet Daerah Pinggiran

  • Oleh Hendri
  • 18 November 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menginginkan pemerataan jaringan internet khususnya daerah pinggiran kota. Seperti di wilayah Kecamatan Rakumpit, Bukit Batu dan Pahandut Seberang.

"Masih ada kawasan blankspot dan ke depannya kita ingin maksimalkan pemeraatan jaringan telekomunikasi pada beberapa kawasan yang masih sulit aksesnya itu," kata Fairid, Rabu 18 November 2020.

Fairid mengatakan, pemerataan akses internet menjadi kewajiban Diskominfo dengan bekerja sama perusahaan pengelola agar ekonomi berbasis digital kreatif dapat berkembang secara merata.

Menurutnya wilayah Kota Palangka Raya dengan tiga tipologi itu mempunyai tantangan tersendiri untuk melakukan pemerataan jaringan internet. Diperlukan sosialisasi agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan baik.

"Naik turunnya sebaran Covid-19 ini nggak bisa dipastikan kapan berakhirnya. Jaringan internet juga diperlukan untuk mendukung sarana belajar para siswa," ujarnya.

Sementara itu, terkait penggunaan internet dengan benar, Dinas Kominfo setempat secara berkala berkeliling wilayah untuk melakukan sosialisasi.

Pihaknya berharap, sosialisasi itu dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya dalam hal menggunakan internet sebagai penunjang perekonomian. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru