Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikan Lokal Papuyu Diharapkan Bisa Menjadi Komoditi Andalan Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala DKP Kalteng, Darliansjah mengharapkan ikan lokal papuyu bisa menjadi komoditi andalan Kalteng. Hal itu diutarakannya pada saat melakukan kunjungan ke Instalasi Budidaya Ikan Lahan Gambut (Ibilaga) di Desa Garung Kabupaten Pulang Pisau.

Darliansjah mengungkapkan, tujuan dirinya melakukan kunjungan ke daerah itu hanya untuk memastikan bahwa Ibilaga Desa Gerung akan mampu memproduksi benih ikan lokal.

"Terutama papuyu untuk mendukung budidaya perikanan di kawasan food estate Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas," ujarnya. Jumat, 18 Desember 2020.

"Produksi ikan lokal seperti ikan papuyu harus bisa kita tingkatkan produksi serta produktivitasnya, ikan ini akan kita dorong menjadi komoditi andalan Kalteng terutama di kawasan food estate," terangnya.

Dia menjelaskan, jika percepatan pembangunan sektor perikanan di Kalteng, membutuhkan sinergitas yang cepat antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat serta pemangku kepentingan terkait, antara lain dalam pengembangan budidaya perikanan di kawasan food estate.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Jajaran Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin yang telah banyak membantu kolam bioflok kepada pembudidaya perikanan di Kalteng, semoga saja apa yang telah diupayakan ini bisa berjalan dengan baik," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru