Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Aset Agar Raih WTP

  • Oleh Hendri
  • 02 Februari 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan pencatatan dan pembukuan aset. Hal itu penting untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

"Kita harus semakin tertib administrasi termasuk dalam pencatatan dan penyusunan laporan aset. Apalagi tujuan pembukuan dan pelaporan ini dalam rangka membudayakan sikap teliti, tertib dan bertanggung jawab," katanya, Selasa 2 Februari 2021.

Fairid meminta pejabat melakukan pembukuan dan penyusunan laporan untuk segera melakukan pengarsipan usai instansinya melakukan belanja terutama terkait aset bergerak maupun non bergerak.

"Paling lambat setiap triwulan langsung dilakukan pembukuan. Usai belanja triwulan pertama langsung dicatat, triwulan kedua langsung dicatat dan begitu juga seterusnya," jelasnya.

Begitu juga saat ada pergantian atau perubahan kondisi aset juga segera lakukan pencatatan sehingga pembukuan lebih rapi dan penelusuran keberadaan aset juga lebih mudah dilakukan.

"Jika tahun ini kita meraih WTP maka ini berturut-turut untuk kelima kalinya. Maka itu jika ada aset yang waktunya dapat dihibahkan atau dihapuskan segera lakukan dan lakukan pencatatan dengan baik," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru