Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blusukan ke Pasar, Bupati Kobar Sebut Pedagang Sudah Jalankan Prokes Dengan Baik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Februari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bersama dengan unsur Forkopimda Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah blusukan ke Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, membagikan masker dan melihat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

"Pemantauan kita dari tim Satgas Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah bagus dan sudah baik. Tinggal kita sering-sering mengingatkan masyarakat untuk tetap jalankan protokol kesehatan," kata Hj Nurhidayah seusai membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, Rabu, 3 Februari 2021.

Dalam kegiatannya kali ini, Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajat Tri Putro, Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, serta Satpol PP, BPBD dan Dishub Kobar.

Bupati mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Sebab, dalam upaya memutus penyebaran covid-19 tidak cukup hanya pemerintah saja. Namun, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

"Melawan pandemi Covid-19 ini merupakan tugas kita bersama, sehingga jika ada di sekeliling kita, mulai dari keluarga, teman dan siapapun mereka kedapatan tidak menggunakan masker, kita berkewajiban mengingatkan mereka. Jadi siapa lagi kalau tidak kita," tuturnya.

Hj Nurhidayah melanjutkan, berdasarkan edaran yang telah dikeluarkan, sejumlah aktivitas masyarakat juga sudah mulai dibuka, seperti pembukaan sektor wisata. Untuk itu, diharapkan masyarakat dan pelaku UMKM dapat terus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Saat ini, kita sudah memasuki era new normal dengan pembatasan-pembatasan aktifitas. Untuk itu dalam setiap kegiatan masyrakat supaya disiplin menggunakan masker," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru