Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BEM Universitas Darwan Ali Kampus Kasongan Gelar Seminar Pendidikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Maret 2021 - 14:35 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Universitas Darwan Ali Kampus Kasongan menggelar seminar pendidikan,  Rabu,  10 Maret 2021.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang membuka seminar pendidikan ini di Aula Kantor BPKAD. Seminar pendidikan ini bertemakan 'Semangat Belajar di Era Pandemi Covid – 19'.

Dalam kesempatan ini,  Wabup Sunardi Litang menyampaikan bahwa dunia pendidikan merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Akibatnya,  proses belajar mengajar  tatap muka berubah ke daring atau online. 

"Belajar dari rumah merupakan tantangan yang luar biasa bagi orang tua dan anak," ujar Wabup Sunardi Litang. 

Menurutnya,  pembelajar selama pandemi, ini ada proses transisi atau perubahan dari kebiasaan belajar di sekolah atau kampus ke proses belajar di rumah.

Sehingga tidak sedikit dari pelajar dan mahasiswa putus asa serta tidak mempunyai semangat seperti biasa mereka miliki sewaktu di sekolah ataupun kampus. 

Sunardi mengatakan, minimnya ekonomi keluarga juga menjadi faktor penyebab dari proses belajar di rumah, karena fasilitas yang ada di rumah tidak menunjang dalam menjalankan proses belajar. 

Bahkan, kata orang nomor dua di Katingan ini tidak sedikit keluarga peserta didik dan mahasiswa harus kehilangan penghasilan yang diakibatkan adannya pandemi Covid-19 ini. 

"Sehingga mereka juga harus pintar dalam mengatur pengeluaran keuangan. Hal-hal seperti inilah yang akhirnya berdampak pada semangat belajar para peserta didik karena merasa fasilitas belajar di rumah yang kurang mencukupi," jelasnya.

Dirinya berharap seminar ini mampu membangun peradaban bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Katingan, sehingga menjadi masyarakat yang berbudaya, cerdas, bermutu dan mampu bersaing dalam kancah pergaulan dunia internasional.

Berita Terbaru