Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Sanca Batik Panjang 4 Meter Makan Ternak Warga Hasan Mansur Baamang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor ular sanca batik (Malayopython Reticulatus), ditemukan memakan ternak ayam warga di Jalan Hasan Mansur, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Ular tersebut ditemukan memakan seekor ayam milik warga bernama Diah Astuti Wahyu. Karena khawatir menyerang, dirinyapun melaporkan keberadaan reptil tersebut kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

"Tadi pagi kami mendapatkan laporan keberadaan ular di lingkungan warga, setelah kami datangi ternyata ular sepanjang 4 meter tersebut memakan ayam warga," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Rabu, 17 Maret 2021. 

Ditemukannya ular tersebut bermula ketika Diah ingin memberi makan ayamnya yang berada di samping rumah. Namun, dirinyapun kaget saat membuka kandang tersebut, karena ada seekor ular sanca. 

Sedangkan ayam yang diternaknya sudah tidak terlihat. Mendapati hal tersebut, iapun membiarkan keberadaan ular, dan melaporkan kepada petugas. Hingga dilakukan evakuasi. 

"Saat dievakuasi, tidak ada perlawanan dari ular tersebut. Karena saat itu, ular sudah memakan ayam milik korban. Sehingga, tidak terlalu bergerak," kata Rihel.

Dirinyapun mengimbau kepada masyarakat agar sellau berhati-hati dan waspada.. Jika ditemukan adanya ular baik dilingkungan atau dalam rumah. Segera saja melaporkan kepada pihaknya. Karena evakuasi tidak dipungut biaya atau gratis. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru