Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1016 Palangka Raya Hadiri Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Oleh Hendri
  • 23 Maret 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa turut menghadiri ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Selasa, 23 Maret 2021. Ziarah tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Korem 102/Panju Panjung yang ke-47. 

Kegiatan dipimpin Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto diikuti Kasrem beserta Para Kasi/Pasi jajaran Korem 102/Pjg, Kabalak jajaran Korem, satu Peleton Yonif Raider 631 Antang dan pengurus Persit jajaran Korem.

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, lalu mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa.

Kemudian, dilanjutkan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan diikuti para peserta ziarah lainnya.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Bangsa dan Negara,” ungkap Danrem.

Rombongan juga melaksanakan tabur bunga di makam mantan Danrem 102/Pjg Almarhum Brigjen, TNI Harnoto. Danrem menambahkan, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan serta sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Sementara itu, Dandim 1016 PLK Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia, agar bangsa Indonesia maju dan menjadi bangsa pemenang,” imbuhnya.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kodim untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas.  (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru