Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Ikuti Rakor Program Pencegahan Korupsi se Kakteng Melalui Vidcon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 April 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) kegiatan program pencegahan korupsi pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Tengah Tahun 2021, secara video converence (Vidcon) di ruang Rapat Setda Kobar, Senin, 5 April 2021.

Kegiatan vidcon tersebut digelar bersama KPK, dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota Se Kalimantan Tengah.

Ahmadi Riansyah menyampaikan, ada banyak hal yang harus dilakukan oleh masing - masing daerah bagiamana pencapaian indeks Monitoring Center For Prevention (MCP) di wilayah daerah masing - masing.

"Tentunya ini tugas bersama, bagaimana kita dapat melakukan pengelolaan dana sesuai prosedur sehingga dapat terhindar dari penyimpanan dan tindak pidana korupsi," kata Ahmadi.

Ahmadi menyampaikan, bahwa penilaian MCP ini ada beberapa fokus, diantaranya adalah penyusunan perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN dan manajemen aset daerah serta beberapa area fokus lainnya.


"Tentunya harapan kami dari hasil rapat Koordinasi nanti, dapat meminimalisir dan meniadakan terjadinya korupsi di wilayah Kalteng khsususnya di Kobar," tutup Ahmadi. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru