Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Airlangga-Khofifah Kuat di Pilpres 2024

  • Oleh ANTARA
  • 29 April 2021 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai pasangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diprediksi akan kuat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hendri Satrio dalam rilis diterima di Jakarta, Kamis 29 April 2021 mengatakan Airlangga dan Khofifah sangat mungkin berpasangan dalam Pilpres 2024, sebab jalan Airlangga untuk maju sudah mendapatkan restu dari Partai Golkar.

"Itu sih sangat bisa ya. Airlangga kan' punya tiket dari Golkar. Jadi menurut saya, kalau dia mau maju itu bagus," katanya. Apalagi jika Airlangga berpasangan dengan Khofifah akan sangat baik peluangnya, lantaran memiliki jaringan Islam perempuan dan punya jaringan kuat. "

Tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga di seluruh Indonesia. Bisa saja seperti itu, dan dua-duanya termasuk orang dekat Pak Jokowi. Jadi pasti kliknya akan kuat," ujarnya pula.

Hendri mengatakan kedua pasangan itu masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan tingkat keterpilihan di masyarakat.

"Masih banyak waktu buat meningkatkan popularitas dan elektabilitas," ujar Hendri. DPD Partai Golkar Jawa Timur tetap mendorong ketua umum mereka, Airlangga Hartarto untuk running di Pilpres 2024.

Bahkan, Pengurus Golkar Jatim juga mengusulkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi pendamping Airlangga di pilpres nanti. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji mendorong Airlangga untuk bersama Khofifah maju di Pilpres 2024.

"Kira-kira kalau saya ditanya suatu saat kalau Pak Airlangga, mendeklarasikan sebagai calon presiden siapa wakilnya. Ya, kira-kira saya mengusulkan wakilnya adalah orang Jawa Timur," katanya lagi.

Dorongan untuk Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024 memang sudah sejak lama digelorakan Partai Golkar. Namun, hingga saat ini, Airlangga memang masih belum memberikan jawaban atas dorongan tersebut.

Airlangga saat ini masih berkutat pada tugas negara yang diembannya. Pasalnya selain sebagai Menko Perekonomian, Airlangga juga mendapat tugas khusus di masa pandemi COVID-19.

Berita Terbaru