Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buru Covid-19, Pedagang Pasar dan Tukang Parkir di Pasar Indra Sari Dirapid Test Antigen Secara Acak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Juni 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim gabungan dari lintas instansi di Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan operasi yustisi penegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Sejumlah pedagang dan para juru parkir di pasar dirapid test antigen di tempat, Selasa 8 Juni 2021.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah didampingi Ketua Satgas Harian Covid-19 dan Ketua DPRD Kobar ini selain melakukan rapid test massal juga melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

"Kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Serta untuk mengetahui kesehatan masyarakat khususnya pedagang di Pasar Indra Sari, agar benar - benar bebas dari Virus Corona," ujar AKBP Devy Firmansyah.

Selanjutnya dengan diketahui bahwa pedagang dan tukang parkir ini bebas Covid-19, maka mereka akan bekerja atau berdagang dengan nyaman dan aman serta pengunjung pun akan merasa aman.

"Semua ini demi kebaikan berama, karena peran kita diberikan tanggung jawab untuk bisa melakukan kegiatan pencegahan harus lebih kita optimalkan. Maka mereka kita beri kesadaran masyarakat melalui sosialisasi supaya taat dalam mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Kabag Ops Polres Kobar AKP Wihelmus Helky menyampaikan rapid test antigen massal secara acak, hari ini hanya dilakukan di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun dengan sampel 41 orang.

"Jumlah pedagang dan tukang parkir yg di rapid test ada 41 orang, untik hari ini kita fokuskan titiknya di Pasar Indra Sari aja. Adapun hasil uji rapid test antigen semua negatif Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru