Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Bantu Relokasi Warga Rindang Banua

  • Oleh Hendri
  • 21 Juni 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meninjau lahan yang rencananya bakal menjadi kawasan relokasi warga Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut.

Kawasan yang rencananya sebagai relokasi bagi warga Ponton itu merupakan upaya pemerintah menjawab keinginan warga untuk memiliki kepastian tempat tinggal, lahan bagus dengan administrasinya lahan yang jelas.

"Selama ini warga Ponton mengeluh karena kawasan tempat tinggal mereka saat ini masih berstatus sewa makannya kami membantu memfasilitasi relokasi," katanya, Senin 21 Juni 2021.

Fairid mengungkapkan, adanya keinginan relokasi tempat tinggal itu sudah pernah terlontarkan saat musrenbang kecamatan.

Warga menilai lokasi lahan yang berada di sekitaran belakang Bandara Tjilik Riwut cukup menjanjikan untuk pemukiman warga.


Selain itu, berdasarkan penataan ruang, kawasan lahan tersebut memang direncanakan untuk pengembangan hortikultura dan perikanan.

"Artinya, kawasan itu cocok saja, karena ada beberapa kelompok tani yang sudah mengembangan hortikultura di sana. Terlebih akses jalan pun sudah baik,” ungkapnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru