Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kotim Ditargetkan Miliki Usaha Kesehatan Sekolah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Juli 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh sekolah pada 17 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ditargetkan memiliki Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), mulai dari tingkat TK, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Dari pertemuan tim pembina, kami menargetkan UKS berdiri di 17 kecamatan di Kotim," ujar Plt Asisten I Setda Kotim, Sutimin, Kamis, 15 Juli 2021. 

Pembentukan dilakukan secara bertahap, sehingga tidak bisa target tersebut dilakukan dalam 1 tahun. Saat ini pihaknya masih menyusun program untuk menggapai target itu.

"Karena ini baru rapat awal, sehingga sekolah yang menjadi target juga belum ditentukan. Dan kami akan melakukan pertemuan kembali nantinya," kata Sutimin. 

Sutimin menyampaikan dengan adanya tim ini diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada sekolah. Sehingga UKS di masing-masing sekolah dapat berjalan dengan baik dan memberikan karakter anak didik tentang cara hidup sehat, serta lingkungan sehat. 

"Itu tujuan kami untuk membentuk UKS, agar memberikan dampak positif bagi para pelajar, sekolah dan lingkungan," terang Sutimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru