Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kematian Meningkat, Polda Kalteng Terjunkan Puluhan Personel Tangani Jenazah Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Juli 2021 - 03:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Angka kematian pasien Covid-19 meningkat, sehingga membuat tenaga kesehatan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya kewalahan. 

Untuk itu Polda Kalteng menerjunkan puluhan personel guna membantu Menangani jenazah covid-19 mulai pemulasaran hingga pemakaman.

"Ada 40 personel dari Ditsamapta dan Brimob yang kita perbantukan untuk menangani jenazah covid-19 di RS Doris Sylvanus," kata wakil Direktur Ditsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mewakili Dirsamapta Kombes PSusilo Wardono, Sabtu 17 Juli 2021.

Timbul menjelaskan puluhan personel ini dibagi menjadi dua tim yakni Ditsamapta akan bertugas mulai pagi hingga sore hari, sedangkan Satbrimob akan membantu sejak sore hingga malam hari.

"Para personel nantinya akan melaksanakan tugas mulai proses pemulasaran hingga proses pemakaman jenazah pasien Covid-19. Tugas kemanusiaan ini berlaku mulai hari ini," tegas Timbul.

Personel yang diperbantukan dalam penanganan jenazah sebelumnya sudah mengikuti pelatihan dalam menangani pemakaman jenazah covid-19.

"Bantuan ini berlaku bagi seluruh rumah sakit yang memang membutuhkan bantuan. Polda Kalteng siap membantu 24 jam," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru