Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi A Minta Pemerintah Bijak dalam Membuat Aturan Terkait Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juli 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta agar pemerintah dapat bijak dalam membuat aturan-aturan terkait Covid-19 ini.

"Satu  tahun lebih bukan waktu yang sebentar bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk bertahan. Banyak usaha yang gulung tikar, banyak yang sudah frustasi dengan keadaan, banyak pula yang pasrah dengan keadaan, bahkan banyak yang mulai melawan," kata Ridha pada Kamis, 22 Juli 2021.

Ridha meminta agar pemerintah tidak melihat itu sebagai penentang kebijakan, tetapi harus melihat dari perspektif psikologis masyarakat.

"Mungkin mereka sudah bosan dan lelah dengan keadaan yang tidak pasti dan berdampak ini. Sementara kebijakan selalu berubah-ubah, pun demikian dengan nama dari kebijakan-kebijakan tersebut," tutur Ridha lagi.

Mulai dari PSBB, PPKM, PPKM Mikro, PPKM Darurat, dan sekarang PPKM level 1-4, menurut Politisi PAN ini, semuanya masih saja memberikan dampak signifikan bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Masyarakat yang hajat hidupnya bergantung pada pendapatan hariannya, sementara listrik, biaya anak sekolah, susu anak, dan lain-lain harus terus berjalan, belum termasuk kredit," tegasnya lagi.

Menurut Ridha, mungkin sudah saatnya pemerintah pusat untuk menerapkan kebijakan sesuai mandat Undang-Undang nomor 08 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

"Mulai untuk memikirkan untuk membiayai masyarakat pun dengan hewan ternaknya. Karena yakinlah, masyarakat akan menerima apapun kebijakan pemerintah ketika keberlangsungan hidupnya terjamin, dapurnya tetap ngebul, anaknya tetap bisa minum susu sambil sekolah baik offline maupun online. Ini opini pribadi saya," tutup Ridha lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru