Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Sosialisasi BOS dan BOP, Ini Arahan Bupati Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Juli 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir membuka kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  dan Bantuan Operasional Pendidikan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pendidikan Seruyan, dengan mengundang  satuan pendidikan di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau, Danau Seluluk, Batu Ampar dan Seruyan Tengah.

Dalam arahannya Bupati Seruyan Yulhaidir, kembali mengingatkan agar seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Seruyan, untuk tidak melakukan pungutan.

“Kepada seluruh kepala sekolah, saya  minta untuk tidak melakukan pungutan atau melarang menjual pakaian seragam, buku dan LKS,  terlebih saat ini masyarakat  dihadapkan dengan kesulitan  ekonomi akibat pandemi Covid-19, “ ungkapnya, Rabu, 28 Juli 2021.

Kemudian, Bupati Seruyan memerintahkan  Dinas Pendidikan Seruyan, untuk melakukan pendataan siswa  tidak mampu dengan dibuktikan surat  keterangan tidak mampu dari Lurah atau Kepala Desa.

“Setelah dilakukan pendataan, nantinya akan diberikan bantuan hibah  seragam sekolah  untuk tingkat SD dan SMP,“ tuturnya.

Selanjutnya, Yulhaidir meminta  kepada kepala sekolah,  untuk melaksanakan  pengadaan buku, dengan  menggunakan dana BOS  di sesuaikan  dengan petunjuk teknis.

“Apabila ada kepala sekolah maupun guru, melakukan pungutan  kepada siswa akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru