Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Pengelolaan Aset Bertujuan untuk ini

  • Oleh Hendri
  • 24 September 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu memastikan pemerintah daerah terus memperbaiki serta meningkat tata kelola aset dan keuangan daerah menjadi lebih baik dan akuntabel.

"Upaya itu terus kita lakukan, salah satunya melalui berbagai program pelatihan yang ditujukan bagi seluruh kepala satuan organiasi perangkat daerah," kata Hera, Jumat 24 September 2021.

Kemampuan pengelolaan aset kata dia terletak pada kemampuan seluruh organiasi sebagai pelayanan publik dalam rangka penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik (good govermance). 

"Pengembangan dan peningkatan pengelolaan keuangan daerah bertujuan penataan organisasi perangkat daerah yang profesional dan berkualitas dalam sistem dan penyusunan anggaran," ujarnya. 

Tujuannya dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah yang profesional guna pengawasan dan akuntabilitas, kualitas serta penyusunan pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu juga memastikan status kepemilikan suatu aset, melakukan inventarisasi kekayaan dan masa pakai aset yang dimiliki serta menjaga agar nilai aset tetap tinggi dan memiliki usia hidup yang panjang.

"Itu beberapa point dalam sosialisasi kemarin. Kita ingin semuanya berbenah dan melaksanakan semua rekomendasi dari BPK terkait aset," pungkasnya. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru