Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket II DPRD Barito Utara Harapkan Rehab Sekolah dan Rumah Dinas Guru Tepat Sasaran

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Waket II DPRD Kabupaten Barito Utara, Sastra Jaya mengharapkan pihak dinas pendidikan setempat agar dalam proses rehab atau pembangunan rumah dinas guru benar-benar tepat sasaran. 

Itu disampaaikan supaya anggaran pemerintah yang dikeluarkan untuk pembangunan tersebut tidak mubazir atau benar-benar dimanfaatkan maksimal. 

Dia juga menyampaikan perlunya memberikan daftar rumah dinas guru dan sekolah yang mendapatkan rehab, dengan menampirkan bukti-bukti beserta foto di lapangan.

Hal ini, sambung dia, dilakukan agar dalam penganggaran proyek, jangan sampai sekolah atau rumah dinas guru yang masih layak justru mendapat rehab. Sedangkan yang benar membutuhkan, tidak dilakukan renovasi.

"Jadi pihak dinas pendidikan harus benar-benar mengecek sekolah maupun rumah dinas guru yang ingin direhab," kata politisi dari PDI Perjuangan Barito Utara ini, Jumat, 24 September 2021.

Dia juga menyarankan jangan sampai rumah dinas guru nantinya selesai direnovasi, tetapi tidak ada guru yang menempati lantaran sudah memiliki rumah sendiri di sekitar tempat bekerja.

"Guru yang memang bukan orang setempat yang membutuhkan rumah dinas untuk tempat tinggal. Nah itulah yang memang harus diprioritaskan untuk memperoleh rumah dinas gurunya yang direhab atau dibangun,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru