Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Kunjungan ke Kebun Durian di Tanah Mas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, melakukan kunjungan ke kebun durian yang berada di Jalan Durian Runtuh, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit.

Hal tersebut dilakukan, guna melihat potensi kebun durian di daerah tersebut. Yang memiliki berbagai jenis dengan kelebihan rasa dan kelezatan masing-masing buah. 

"Di daerah ini banyak terdapat berbagai macam jenis durian, saya hari ini melihat potensi itu," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 29 September 2021. 

Kualitas durian di daerah tersebut juga berkualitas bagus. Sehingga, sangat sayang kalau tidak dikenal masyarakat, baik dari daerah ini sendiri, maupun kancah nasional. 

"Itulah yang menjadi perhatian kami, untuk mencari formulasi agar durian di daerah tersebut semakin dikenal, dan meningkatkan perekonomian petani sekitar," kata Halikinnor. 

Saat kunjungan ke daerah tersebut, Halikinnor sempat mencicipi durian hasil dari kebun petani. Dan ia mengakui rasanya enak. Sehingga, jika masyarakat ingin makan durian yang berkualitas, tidak usah ke Kasongan, Kabupaten Katingan. Karena di Sampit juga ada. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru