Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Sebut Karang Taruna Miliki Tanggung Jawab Pembangunan di Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Oktober 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan,  Pransang menyebut karang taruna memiliki tanggung jawab dan peran dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Maka saya mengajak karang taruna Kabupaten Katingan untuk bersama bersinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan Kabupaten Katingan Bermartabat," kata Sekda Kabupaten Katingan,  Pransang saat membuka musyawarah warga karang taruna dan temu karya karang taruna Kabupaten Katingan di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Kabupaten Katingan, Jumat, 22 Oktober 2021.

Sekda Pransang menuturkan berbagai potensi ada di daerah Kabupaten Katingan, yang membutuhkan pola pikir pemuda yang memiliki kualitas, kecerdasan, inovasi  dan kreatifitas untuk mengelola, mengembangkan serta memberdayakannya sehingga akan berdayaguna dan berhasilguna. 

Pelaksanaan musyawarah ini, kata Pransang merupakan agenda tertinggi dalam organisasi karang taruna.

Yaitu sebagai langkah awal menghidupkan serta membawa organisasi karang taruna ke arah yang lebih baik lagi. 

"Saya minta kepada peserta yang hadir agar kegiatan ini diikuti dengan baik, tertib serta siapapun yang terpilih sebagai ketua periode 2021 - 2026, saya berharap dapat membuat perubahan terhadap kegiatan karang taruna," ujarnya. 

Selain itu ketua terpilih nantinya juga diharapkan menjadi motor penggerak pemuda sebagai kekuatan di bidang kesejahteraan sosial masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan,  Elmon Sianturi mengatakan karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan nonpartisipan yang diamanatkan dalam Permensos RI Nomor 25 Tahun 2019, yang dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta bertanggung jawab sosial dan untuk generasi muda. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru