Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Terulang Lagi Insiden Tambang Naas

  • Oleh Naco
  • 02 November 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Mariani meminta kejadian naas di kawasan tambang jangan lagi terjadi.

Dirinya turut berbelasungkawa atas kejadian meninggalnya 6 orang penambang emas yang diduga ilegal di Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kedepannya ia berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mencari solusi terhadap pekerja tambang emas tersebut.

Menurutnya pekerjaan tambang penuh resiko ini dilakukan warga lantaran memang tidak ada pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka.

Mereka berharap pemerintah daerah bisa memikirkan bagi mereka yang  menggantungkan hidup melalui pekerjaan menambang emas, misalnya dengan membantu izin pertambangan rakyat.

Apabila izin pertambangan rakyat ini bisa diberikan kepada rakyat sehingga mereka bekerja bisa ilegal dan mengikuti standar keselamatan yang diatur dalam undang-undang, hal ini meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Ini harus jadi pelajaran kedepannya untuk pemerintah daerah, mengingat jauh sebelum kejadian bahwa Polda Kalteng melalui Karo Ops telah mengeluarkan perintah penertiban Pertambangan ilegal," pungkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru